No icon

Teknologi

Penampakan Ponsel Lipat Besutan Microsoft di Tahun 2019

Poros.news - Menurut rumor yang telah lama beredar, perusahaan Microsoft telah mengembangkan smartphone berdesain lipat yang memungkinkannya menjadi tablet saat layar perangkat terbuka secara penuh. 

Tak hanya itu, perangkat tersebut juga dikabarkan tak akan menggunakan sistem operasi Windows Phone versi lama. 

Selain itu, perangkat hibrida terbaru karya Microsoft itu juga dikabarkan akan menwarkan pengalaman Windows secara penuh dengan sejumlah perubahan kecit untuk mendukung penawaran tersebut. 

Perangkat berkodenama Andromeda ini juga disebut akan diluncurkan pada tahun 2019 mendatang.

Selain smartphone berdesain lipat ini, Microsoft juga berencana meluncurkan perangkat lainnya, termasuk konsol Xbox One baru, laptop Surface dengan dukungan chipset AMD, bukan Intel, dan Surface Studio berdesain baru.

Microsoft juga akan merilis perangkat yang diposisikan sebagai kompetitor langsung dari iPad Pro 12.9, dengan dukungan port pengisian daya USB-C dan desain dengan sudut layar yang lebih membulat.

Sebelumnya, militer Amerika Serikat dilaporkan telah memberikan kontrak senilai USD480 juta pada Microsoft untuk menyediakan 100 ribu headset Augmented Reality HoloLens. Microsoft berhasil mendapatkan kontrak ini, mengalahkan perusahaan headset AR lainnya seperti Magic Leap.

Sementara itu, dokumen paten yang didaftarkan Microsoft kepada World Intellectual Property Organization (WIPO) mengindikasikan Type Cover berdimensi lebih tipis untuk model Surface Pro terbaru.

Type Cover ini tidak hanya bertindak sebagai pelindung tablet, juga sebagai keyboard QWERTY dan trackpad.

Comment