No icon

Teknologi

Gegara Wabah Covid-19, Teknologi Ini Semakin Berkembang...

Poros.news - Beberapa analis telah memperhatikan sistem asisten suara seperti Google Assistant, Alexa kepunyaan Amazon serta Siri Apple telah mengalami pertumbuhan yang cukup kuat dalam beberapa tahun terakhir ini. 

Diketahui juga jika wabah virus Covid-19 ini justru bisa membuat pertumbuhan semakin cepat. Asisten suara tak hanya mampu menjawab semua pertanyaan dan dipakai untu belanja saja, akan tetapi dapat dipakai untuk mengawasi rumah pintar. 

Selain itu, fitur tersebut juga dipakai untuk berbagai aplikasi bisnis dan medis di saat orang mencoba untuk membatasi kontak pribadi. 

Analis Jonathan Collins dari ABI Research mengungkapkan, suara telah membuat terobosan signifikan ke ruang rumah pintar. Kemudian, pengawasan suara dapat berarti menghindari permukaan yang biasa disentuh di sekitar rumah, contohnya  dari ponsel pintar, ke remote TV, saklar lampu, thermostats, pegangan pintu dan banyak lagi.

"Pandemi kemungkinan akan memberikan motivasi dan insentif tambahan untuk kontrol suara di rumah, yang akan membantu mendorong kesadaran dan adopsi untuk berbagai perangkat dan aplikasi rumah pintar tambahan," kata Collins.

Comment