No icon

Teknologi

Ilmuwan Ungkap Tempat Paling Ekstrem dan Berbahaya di Bumi...

Poros.news - Sebagian besar ahli dan ilmuwan menyebutkan jika ada suatu tempat di bumi ini yang disebut-sebut sebagai tempat paling berbahaya sepanjang sejarah bumi. Menurut paleontologis, Sahara adalah tempat paling berbahaya di planet ini dengan berkeliarannya reptil predator, dinosaurus, dan pemburu yang seperti buaya raksasa pada 100 juta tahun yang lalu.

Diketahui juga jika tempat tersebut disebut dengan Kem Kem Group yang terletak di sepanjang perbatasan Maroko dan Aljazair. Di sana, terdapat formasi batuan yang telah menyimpan catatan bentuk kehidupan Bumi yang mencakup puluhan juta tahun berupa fosil. 

Di tempat tersebut, sisa-sisa fosil ikan bertulang rawan, kura-kura, pterosaurus, dinosaurus, serta tanaman dan jejak fosil telah didokumentasikan oleh ahli paleontologi selama beberapa dekade.

Formasi Kem Kem memiliki jumlah karnivora bertubuh besar yang luar biasa tinggi dan menangkap keanekaragaman Afrika utara lebih baik daripada wilayah lainnya.

Tim ilmuwan internasional membandingkan catatan-catatan ekspedisi selama beberapa dekade yang diambil dari Kem Kem, serta meninjau kumpulan data catatan fosil yang disimpan di museum di seluruh dunia.

Comment