No icon

Teknologi

Mewah... Google Maps Peringati Hari Ulang Tahun ke 15 dengan Hadirkan Fitur Baru yang Keren...

Poros.news - Tak terasa sudah 15 tahun lamanya Google Maps hadir di dunia teknologi untuk membantu para pengguna mengeksplore peta melalui dekstop ataupun gadget (mobile). 

Diketahui juga jika aplikasi ini, sudah muncul sejak tahun 2005 silam. Dan dari tahun awal muncul hingga tahun 2020 ini, sudah ada satu miliar lebih orang memanfaatkan aplikasi tersebut. 

Untuk memperingati 15 tahun kehadirannya, Google Maps memberikan update besar-besaran. Ya, pembaruan yang tidak sama seperti tahun-tahun sebelumnya. 

Beberapa pembaruan di dalam aplikasi Google Maps kali ini meliputi, Explore, Commute, Saved, Contribute dan Update. 

Explore

Dalam pembaruan ini, para user akan diberikan rating, review serta beberapa informasi seputaran tempat makan, atraksi dan lokasi yang menarik. Tentu saja yang posisinya tak jauh dari pengguna itu sendiri. 

Commute

Google Maps akan menyuguhi para pengguna tata cara untuk dapat mendatangi suatu tempat yang akan dikunjungi serta menampilkan beberapa berita seputar kejadian apa yang sedang terjadi di jalan tersebut meliputi lalu lintas, kecelakaan, waktu temput dan rute alternatif. 

Saved

Untuk pembaruan yang satu ini, pengguna akan diberikan fasilitas berupa pengingat atau penanda suatu tempat yang akan dikunjungi atau yang sudah dikunjungi. 

Contribute 

Contribute, sesuai namanya Google Maps menyediakan fitur ini untuk memudahkan para pengguna berkontribusi kepada Maps terkait dengan informasi lokasi yang telah dikunjungi.

Update

Fitur yang terakhir ini mampu membagikan informasi terkait tempat yang harus dikunjungi dan menunjukkan tempat yang saat ini menjadi tren.

Comment