No icon

Teknologi

Keren... Begini Penampakan Samsung Galaxy XCover Pro yang Baru Saja Dirilis...

Poros.news - Galaxy XCover Pro baru saja resmi dikeluarkan oleh Samsung. Smartphone ini adalah generasi terbaru dari penerus XCover 4 yang dikeluarkan pada tahun 2017 lalu.

Diketahui juga jika dalam seri XCover, XCover Pro terbaru ini memamerkan desain yang lebih modern. Yang lebih menarik lagi, Samsung juga dibekali dengan headset dengan baterai yang dapat dilepas.

Samsung Galaxy XCover Pro memiliki layar LCD 6,3 inci dengan rasio aspek 20:9 dan disertai punch hole di sudut kiri atas. Layar tersebut dapat dioperasikan saat tangan pengguna dalam keadaan basah atau saat menggunakan sarung tangan karena telah dibekali IP68 yang tahan air dan debu serta sertifikasi standar militer AS (MIL-STD-810).

Bagian dapur pacunya diotaki Exynos 9611 yang dipadukan dengan RAM sebesar 4 GB dan penyimpanan 64 GB. Pada bagian baterai, Samsung Galaxy XCover Pro memiliki kapasitas baterai sebesar 4.050 mAh dan telah didukung dengan pengisian cepat 15W.

Pada sektor kamera, handset ini memiliki pengaturan kamera ganda dengan sensor masing-masing 25 MP dan 8 MP. Sementara kamera depannya membawa sensor 13 MP.

Selain itu, Samsung Galaxy XCover Pro juga menghadirkan dua tombol yang dapat diprogram dan memungkinkan pengguna untuk menyalakan atau mematikan senter atau membuat pesan teks dengan suara. Bagian tombol volume dan tombol daya atau pembaca sidik jari ditempatkan secara terpisah.

Samsung Galaxy XCover Pro akan tersedia di Eropa mulai Februari 2020 dan dibanderol dengan harga sekitar 556 dolar AS atau sekitar Rp 7,6 juta.

Comment