No icon

Teknologi

Kabar Gembira untuk Penggemar Nokia, Smartphone Terbaru Segara Dirilis...

Poros.news - Sebuah informasi yang beredar, Nokia 9.2 yang merupakan penerus dari Nokia 9 Pureview telah mendapatkan izin menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 865. Namun, smartphone unggulan terbaru Nokia ini belum akan meluncur dalam waktu dekat.

Diketahui juga jika Juho Sarvikas selaku Chief Product Office HMD Global telah mengunggah kicauan bahwa bahwa foto sepasang sneaker baru miliknya, yaitu Adidas Original.

Pada keterangan fotonya, Sarvikas menyebutkan Nokia original dengan emoji wajah mengedipkan satu mata dan tagar ChineseNewYear. 

Sepatu olahraga Adidas ini menampilkan kembali desain dari satu dekade lalu disebut GSM Arena terkait dengan kata Nokia original. Hal ini mengindikasikan bahwa HMD Global tengah mempersiapkan model ikonik Nokia sebelum menggunakan sistem operasi Android. 

Selain itu, keterangan foto pada unggahan Sarvikas ini turut mengindikasikan bahwa ponsel ikonik tersebut akan menyapa konsumen pada tanggal 25 Januari mendatang. Sebelumnya, HMD Global meluncurkan ponsel ikonik Nokia, yaitu Nokia 8110, pada tahun 2017, dan Nokia 8110 pada tahun 2018 lalu. 

Nokia meluncurkan TV cerdas pertamanya di pasar India melalui ecommerce Flipkart. Model berukuran 55 inci yang diluncurkan merupakan model pertama, dan model lainnya akan meluncur di tahun depan. 

Nokia 55CAUHDN hadir dengan layar berukuran 55 inci dan beresolusi 4K UHD, refresh rate 6Hz, kecerahan tertinggi 400 nits, rasio kontras 1200:1 dan sudut pandang 178 derajat. TV ini menggunakan panel ADS, varian dari teknologi IPS dan memiliki kelebihan serupa.

Dan pada awal bulan Desember lalu, Nokia merilis teaser pertama menyebut bahwa perusahaannya akan meluncurkan smartphone terbarunya pada tanggal 5 Desember 2019 mendatang, meski tanpa informasi lebih detail.

Kemudian, Chief Product Officer Juho Sarvikas via akun Twitter miliknya. Sarvikas menyebut bahwa dirinya akan berdiri di panggung pada ajang Qualcomm Snapdragon Tech Summit. Pada ajang tersebut, Sarvikas juga menyampaikan informasi menyoal rencana Nokia untuk ponsel 5G.

Comment