No icon

Teknologi

Melalui Sebuah Teknologi Canggih, Peneliti Berhasil Temukan Fosil Pohon Tertua di Dunia

Poros.news - Sebuah fosil pohon yang berusia 386 juta tahun berhasil ditemukan oleh salah satu peneliti. Peneliti berhasil menemukan fosil pohon tertua tersebut di sebuah tambang yang ditinggalkan di New York, Amerika Serikat. 

Diketahui juga jika para peneliti percaya jika mereka telah menemukan hutan raksasa yang pernah membentang di wilayah tersebut. Hutan raksasa diperkirakan membentang di luar Pennsylvania dari tambang di Kairo, New York.

Selain itu, temuan ini dipercaya dapat meningkatkan pemahaman ilmu pengetahuan tentang evolusi pohon. Selain itu, diharapkan juga dapat memberi pemahaman yang lebih mengenai bagaimana pohon menghilangkan karbon dioksida dari atmosfer.

Para ahli dari beberapa universitas Inggris dan Amerika telah menghabiskan lebih dari 10 tahun memetakan sekitar 3.000 meter persegi hutan. Pada akhirnya, mereka berkesimpulan bahwa itu adalah rumah bagi setidaknya dua jenis pohon, cladoxylopsids dan archeopteris.

"Ini adalah tempat tertua di mana anda bisa berkeliaran dan memetakan di mana pohon-pohon fosil berdiri di bagian tengah era Devonian," kata paleobotanis dari Universitas Cardiff, Chris Berry.

Comment