No icon

news

Lebih Baik Bantu Pemerintah Tangani Virus Corona daripada Ikut Aksi Mogok Nasional dengan KNPB

Poros.news - Ali Albert Kabiay selaku Ketua Dewan Pemuda Mandala Trikora Provinsi Papua atau DPMTP menghimbau kepada seluruh masyarakat Papua untuk tidak ikut-ikutan dalam aksi Mogok Sipil Nasional. 

Diketahui juga bahwa Aksi Mogok Sipil Nasional merupakan ide dan buah pikiran dari pihak Komite Nasional Papua Barat atau KNPB. Sebab, ucap Ali Albert, aksi tersebut sudah pasti akan merugikan diri sendiri dan tentunya merugikan masyarakat lainnya. 

"Kita Boleh Berkebun untuk membantu perekonomian kita dan untuk makan sehari-hari, tetapi bukan berkebun untuk mempersiapkan diri menuju mogok sipil nasional," kata Ali. 

Lebih lanjut Ali juga menyebutkan apabila himbuan KNPB tersebut hanya menguntungkan kelompoknya saja. 

"Himbauan itu tidak mewakili suara dari seluruh masyarakat Papua, akan tetapi hanya mewakili kelompok KNPB saja," ucap Ali. 

Selain itu, Ali juga menegaskan jika KNPB itu sebenarnya kelompok ilegal. Karena, lanjut Ali, KNPB memang tidak terdaftar pada Dinas Kesbangpol Provinsi Papua secara hukum. 

"KNPB tidak terdaftar pada Dinas Kesbangpol Provinsi Papua secara resmi," ucap Ali. 

Saat ini, lanjut Ali, alangkah baiknya apabila kita bersama-sama dengan pemerinta saling membantu memerangi dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona. 

"Kita bantu pemerintah, bukan bikin susah pemerintah. Apalagi masih ada Corona," tegas Ali. 

Penting juga untuk diketahui bahwa Ali menegaskan kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh hal-hal yang belum tentu benar adanya. 

"Jangan lagi kita mudah dipengaruhi oleh kelompok-kelompok kecil di Papua seperti KNPB dan sejenisnya yang tidak peduli akan serangan wabah virus corona namun masih tetap saja menyebar informasi-informasi Hoax di Media Sosial. Saya tegaskan sekali lagi bahwa, kita  boleh berkebun untuk memenuhi perekonomian kita tetapi bukan untuk mempersiapkan diri dalam memasuki aksi mogok nasional seperti yang dihimbau oleh KNPB," tutup Ali.

Comment