No icon

news

Hengky Wanmang Tewas Akibat Dikhianatin Anak Buah dan Teman Seperjuangannya

Poros.news - Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB yang bermarkas di Kalikopi Tembagapura kalang kabut ketika kedatangan Tim Gabungan TNI-Polri. Pimpinan tertinggi KKB Hengky Wanmang juga dipastikan telah tewas dalam Operasi tersebut. 

Diketahui juga bahwa Hengky Wanmang tewas ditempat dengan senjata api yang masih ada dalam genggamannya. Setelah tewas di tempat, pasukannya lari terbirit-birit melihat kedatangan dari Tim Gabungan TNI-Polri yang tergabung dalam Satuan Tugas Operasi Nemangkawi. 

Juru Bicara TPNPB-OPM Sebby Sambom yang berada di Papua Nugini melalui video konferensinya mengatakan, TNI-Polri telah menembak salah satu pimpinan mereka.

"Laporan resmi dari Markas Pusat Komnas TPNPB-OPM mengumumkan tertembaknya seorang perwira atas nama Hengky Wanmang," ujarnya. 

Menurut Sebby kejadian penyergapan di Markas TPNPB-OPM Komando Daerah Pertahanan (KODAP) III Kalikopi Tembagapura Timika terjadi pada Minggu (16/08/2020).

Penting juga untuk diketahui bahwa keberhasilan Tim Gabungan TNI-Polri yang tergabung dalam Satuan Tugas Operasi Nemangkawi itu menyerbu ke markas Kalikopi Tembagapura berkat informasi dari masyarakat yang merupakan anak buah aktif Hengky Wanmang. 

Informasi ini juga langsung dikonfirmasi secara langsung oleh Juru Bicara TPNB-OPM, bahwa ada beberapa masyarakat yang melaporkan situasi dan kondisi markas Kalikopi kepada Tim Gabungan TNI-Polri.

"Kami umumkan kepada publik agar mengetahuinya. Demikian laporan ini benar adanya dan manajemen Markas Pusat Komnas TPNPB-OPM bertanggungjawab atas laporan ini," katanya.

Comment