No icon

news

Pimpinan Kodap II Muragame Dukung Penuh Otonomi Khusus Papua Jilid II

Poros.news - Pimpinan Kodap II Muragame, Inisial YT menyampaikan siap mendukung penuh kelanjutan diterapkannya otsus jilid II di Papua dan Papua Barat, Kamis (30/07/20).

Menurutnya penerapan otsus bagi masyarakat Papua dan Papua itu sangat penting, khususnya kami masyarakat yang kurang mampu karena berkat adanya otsus adik-adik kami banyak yang bersekolah hingga ke perguruan tinggi yang di Indonesia hingga keluar negeri.

“Dengan adanya dana otsus ini dimana adik-adik saya, keluarga maupun teman-teman saya yang tinggal didaerah pedesaan yang sebelumnya jarang mendapat perhatian saat ini bisa setara dengan masyarakat yang ada diluar papua bisa mengenyam pendidikan yang layak.

Tambahnya, Berkat dana otsus, masyarakat papua diberikan bantuan penuh guna menunjang kegiatan pendidikan baik dari seragam, alat tulis, uang saku hingga biaya hidup bagi mereka yang mau dan bersedia menimpa ilmu di kota yang berada di luar papua,”Ucap YT kepada wartawan.

Diakhir penyampaianya Yusak menambahkan dengan adanya otsus yang dialokasikan untuk membantu masyarakat papua dalam bidang pendidikan, hal ini sangat bermanfaat besar karena berkat dana otsus tersebut adik-adik kami bisa bersekolah hingga ke perguruan tinggi yang mana harapan dan keyakinan kami setelah mereka selesai menyelesaikan pendidikan mereka, adik-adik tersebut bisa ikut membangun papua yang lebih maju,”Tegas YT.

 

 

Comment