Poros News | Terpercaya, Akurat dan Aktual
Teknologi Samsung Terus Kembangkan Smartphone Besutannya, Termasuk Samsung Galaxy Z Flip...
Friday, 31 Jan 2020 10:03 am
Poros News | Terpercaya, Akurat dan Aktual

Poros News | Terpercaya, Akurat dan Aktual

Poros.news - Saat ini, Samsung sedang terus berusaha untuk mengembangkan smartphone terbarunya tanpa terkecuali smartphone dengan layar yang bisa dilipat. Seperti Samsung Galaxy Z Flip. 

Diketahui juga jika perusahaan besar tersebut juga telah menerima sertifikat atas smartphone Samsung Galaxy Z Flip dari badan regulasi perangkat komunikasi Amerika Serikat FCC. 

Hal tersebut berarti menandakan jika smartphone Samsung Galaxy Z Flip tersebut mendukung pita jaringan yang digunakan di negara itu. 

Selain itu, pita jaringan itu juga masuk dalam bagian dukungan untuk seluruh operator yang berada di Indonesia, termasuk jaringan radio peninggalan CDMA yang masih digunakan oleh perangkat operator seluler Sprint.

Di sisi lain, Samsung Galaxy Z Flip juga menggunanakan nomor model SM-F700U, mewakili Samsung Galaxy Z Flip varian non-bundling untuk pasar Amerika Serikat, serta sertifikasi ini juga mengonfirmasi bahwa ponsel tersebut didukung NFC dan kompatibel dengan teknologi Magnetic Secure Transmission (MST) yang digunakan Samsung Pay.

Yang paling penting, smartphone besutan Samsung ini akan dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 855+, RAM 8GB dan ruang penyimpanan internal 256GB serta layar berkemampuan lipatnya akan hadir dalam ukuran 6,7 inci dan rasio aspek 22:9.

Smartphone ini juga akan mengusung layar Super AMOLED sekunder berukuran 1,06 inci di bagian luar, guna memudahkan pengguna untuk memeriksa notifikasi saat ponsel dalam keadaan tertutup.


Di bagian kamera, kamera ganda beresolusi 12MP tersemat di sebelah layar eksternal dan kamera selfie 10MP tersemat pada lubang di layar utama, bahkan ada juga sensor pemindai sidik jari di sisi bodi ponsel, serta dukungan teknologi pengisian daya cepat berdaya 15W via USB-C dan pengisian daya nirkabel Qi berdaya 9W.