No icon

Politik

TGB : Jokowi adalah Muslim yang Taat dan Amanah dalam Melaksanakan Tugas Negara

Poros.news - Muhammad Zainul Majdi atau yang biasa dipanggil Tuan Guru Bajang (TGB) menyebut jika Presiden RI Joko Widodo adalah presiden yang terbanyak menerima hinaan sepanjang kepemimpinannya. 

Bahkan, hinaan tersebut juga menyasar ke keluarganya, juga menyangkut hal inti kehormatan dan martabatnya. Tapi, TGB mengatakan jika Jokowi tetap istiqomah bekerja membangun Indonesia. 

"Jadi hobi [hinaan] bagi sebagian orang. Tapi, alhamdulillah yang kita saksikan bersama, walaupun fitnah tidak pernah putus, beliau tetap bekerja," kata TGB. 

TGB juga mengingat, Jokowi kalah di Nusa Tenggara Barat (NTB) pada pemilu 2014--kekalahan yang cukup besar. Namun kekalahan itu tak menghalangi Jokowi untuk tetap ikhlas bekerja membangun NTB.

NTB bukanlah provinsi dengan jumlah penduduk besar, hanya tiga juta, setara dengan Kabupaten Bogor, Jawa Barat. NTB pun bukan penentu kemenangan dalam pemilu presiden 2019.

"Namun, seperti yang saya saksikan, beliau (Jokowi) tidak kurang-kurang untuk membangun NTB," ujarnya.

TGB tak meragukan sedikit pun integritas Jokowi, begitu pun kadar keislamannya, meski sebagian orang menganggapnya kurang saleh. 

"Ibadah beliau bukanlah [seperti] orang yang baru belajar syariat. Bukan santri, tak seperti thullab ma'had tentu," katanya.

Mantan Gubernur NTB itu juga mengaku telah mengetahui sendiri kapasitas kemusliman Jokowi, termasuk kalau diukur dari kefasihannya membaca Alquran. Jokowi, katanya, memang bukan muslim seperti santri yang menguasai khazanah keilmuan Islam, tetapi jelas muslim yang taat.

"Insya Allah beliau muslim yang baik. Bertahun-tahun dihina dianggap pura-pura, sampai akhirnya terjadi titik balik," katanya.

Atas dasar itulah TGB juga tak meragukan kemampuan Jokowi memimpin Indonesia. Dia berpengalaman selama sepuluh tahun menjadi gubernur NTB dan tentu saja tidak mudah. Memimpin Indonesia, katanya, lebih tidak mudah lagi.

Comment