No icon

Internasional

Sedih, Ini Isi Surat George Bush (Senior) kepada Bill Clinton

Poros.news - Sejarah mengungkapkan jika setelah kemenangan Bill Clinton dalam pemilihan presiden Amerika Serikat, mendiang George H. W. Bush menulis surat catatan dari Oval Office sebelum meninggalkan Gedung Putih kepada penerusnya.

Bill Clinton menjadi presiden ke-42 AS menggantikan Bush senior. Clinton pun mengungkap surat yang ditulis oleh mendiang Bush.

"Pada 20 Januari 1993, Saya memasuki Oval Office untuk pertama kalinya sebagai presiden. Sesuai tradisi, sudah menunggu sebuah catatan dari pendahulu saya, George Herbert Walker Bush," kata Bill.

Bill yang terhormat,

Ketika saya baru saja memasuki kantor ini kini, saya mengalami perasaan kagum dan hormat yang saya seperti yang saya rasakan empat tahun lalu. Saya sadar Anda akan merasakan itu juga.

Saya berharap Anda merasakan kebahagiaan di sini. Saya tidak merasakan kesepian seperti yang beberapa presiden lain utarakan.

Akan ada waktu-waktu sulit, bahkan lebih sulit daripada kritikan yang mungkin tidak pernah terpikirkan oleh Anda. Saya tidak terlalu ahli dalam memberi nasihat, tapi jangan sampai kritikan-kritikan itu melemahkan diri Anda atau menjauhkan Anda dari tujuan.

Anda akan menjadi presiden kami ketika membaca catatan ini. Saya berharap Anda sehat selalu. Saya berharap keluarga Anda juga sehat senantiasa.

Keberhasilan Anda sekarang adalah keberhasilan negara Anda. Saya sangat mendukung Anda.

Semoga sukses - George

Comment