No icon

Kesehatan

Mengusir Koleterol di Badan dengan Cara Mudah dan Sederhana

Poros.news - Dalam tubuh kita, kadar kolesterol jahat (LDL) harus terkontrol dengan baik. Apabila kadarnya tinggi hingga melebihi 200 mg/dL, kita harus mewaspadainya. 

Rendah tingginya kadar kolesterol berpotensi memicu serangan jantung stroke. Bagi kita yang berkolesterol tinggi, ada baiknya jika mulai menjalani gaya hidup sehat dengan mengonsumsi makanan sehat dan berolahraga. Ada juga cara mudah untuk menurunkan kadarnya dalam waktu satu bulan tanpa obat-obatan.

Bahan yang diperlukan yakni secangkir oatmeal dan almond. Campurkan almond pada oatmeal yang telah dimasak, aduk rata hingga keduanya tercampur. Konsumsi secara rutin setiap pagi sebagai menu sarapan selama satu bulan.

Oat kaya akan kandungan serat yang baik untuk mengikis kolesterol berlebihan dan membuangnya keluar dari tubuh kita. Begitu juga dengan almond yang memiliki asam lemak omega-3 untuk membantu mengurangi kolesterol secara alami.

Selain itu, kita bisa mengonsumsi Nutrive Benecol yang telah teruji membantu menurunkan kolesterol 7-10 persen dalam 1-2 minggu, LDL hingga 15 persen, dan membantu mengurangi risiko jantung koroner.

Nutrive Benecol juga mengandung Plant Stanol, yakni senyawa alami yang banyak terdapat dalam tanaman, seperti rye, kedelai, sayur-sayuran, minyak sayuran, nasi, buncis, jagung, gandum, dan tanaman lainnya. Mekanisme kerja dalam tubuh dengan cara berkompetisi dengan kolesterol makanan yang masuk dalam saluran cerna, sehingga tidak diserap usus halus.

Untuk mencapai manfaat maksimal, kita harus minum dua sajian sehari setelah makan. Ada beberapa varian smoothies dengan rasa enak seperti blackcurrant, strawberry, orange, dan lychee. Serta Nutrive Benecol Cereal dengan rasa yang lezat yaitu vanilla veggie mix dan chocolate. 

Comment