No icon

Health

FAKTA... Kelebihan Aktifitas Olahraga Membuat Rentan Terhadap Virus Covid-19...

Poros.news - Dr Matthew Jackson yang merupakan salah satu dosen Ilmu Olahraga dan Kesehatan di Universitas Liverpool Hope mengungkapkan sebuah fakta yang membuat banyak orang tercengang. 

Bagaimana tidak? Matthew mengungkapkan bahwa kelebihan dalam aktifitas olehraga justru bisa meningkatkan resiko terinfeksi virus ganas Covid-19. 

Diketahui juga jika sebenarnya aktivitas fisik dapat memberikan dorongan besar pada sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan pertahanan alami tubuh terhadap virus dan infeksi. 

Akan tetapi, apabila hal tersebut dilakukan dengan cara yang berlebihan maka akan memberikan tekanan pada tubuh yang dapat menghambat sistem kekebalan tubuh, serta akan membuat tubuh semakin rentan terhadap patogen invasif. 

"Kami tidak ingin memberi tahu orang-orang untuk tidak berolahraga selama krisis ini, sangat penting bagi Anda untuk tetap olahraga, tetapi Anda perlu berhati-hati agar tidak melakukan secara berlebihan. Bagi sebagian besar orang, melakukan olahraga teratur sebenarnya adalah cara yang sangat baik untuk meningkatkan fungsi kekebalan tubuh, tetapi Anda harus berhati-hati agar tidak overtraining yang dapat membahayakan kekebalan tubuh," kata Dr. Jackson.

Comment