No icon

Kuliner

Yuk, Menikmati Coklat di Museum Chocodot World Garut

Poros.news - PT. Tama Cokelat Indonesia selaku Produsen produk Chocodot telah mengembangkan wisata cokelat dengan membuat museum dan replika Candi Cangkuang di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

"Kami ingin menciptakan wisata baru di Garut sekaligus mengedukasi pengunjung dengan museum cokelat ini," kata Bisnis Development PT. Tama Cokelat Indonesia, Asep Mausul, di Garut, Minggu, (21/01/2018).

Chocodot World menjadi nama museum mini cokelat itu beralamat di jalan utama Bandung-Garut. Tepatnya di kawasan Tanjung, Kecamatan Tarogong Kaler, Garut.

Di museum coklat itu juga pengunjung bisa berwisata kuliner oleh-oleh cokelat produk Chocodot. Asep juga menjelaskan museum ini berdiri sejak tahun 2017.

"Kami mendukung pemerintah daerah untuk meningkatkan kunjungan wisatawan sekaligus mengedukasi mereka untuk tertarik berwirausaha," katanya.

Lebih lanjut Asep juga mengatakan jika wisata cokelat menyajikan wahana yang berkaitan dengan cokelat, mulai dari berbagai jenis kakao di Indonesia termasuk jenis-jenis makanan olahan dari cokelat.

Museum ini juga mengenalkan sejarah Chocodot mulai dari kemasan pertama hingga kemasan yang terbaru. Yang utama adalah bangunan replika Candi Cangkuang sebagai ciri khas candi Garut, juga dibuat dari cokelat.

"Dan menghabiskan cokelat sebanyak 1.700 kilogram," kata Asep.

Pengunjung wisata cokelat juga akan menyaksikan demonstrasi pembuatan cokelat dan tentunya dapat merasakan langsung sensasi rasa cokelat. Tinggi replika Candi Cangkuang ini sekitar tiga meter.

Selain produk cokelat, di museum ini juga dijual pernak-pernik seperti gantungan kunci, boneka, kaos, dan bantal yang bertemakan Chocodot.

"Pengunjung bisa mengoleksi berbagai jenis produk cokelat yang kami tawarkan di sini," ujar Asep.

Comment